Ahad, 21 September 2014
Home » Asosiasi Bisnis » Pengusaha: Kopi Premium Indonesia Kian Diminati Dunia

Pengusaha: Kopi Premium Indonesia Kian Diminati Dunia

Spc, JAKARTA – Indonesia memiliki kopi jenis spesialti yang sudah dikenal di manca negara khususnya di  Eropa, Jepang, dan Amerika dan sejajar dengan kopi spesialti dunia lainnya. Kopi spesialti sendiri merupakan kopi kelas premium yang memiliki citarasa tinggi.

 

Ketua Umum Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) Irfan Anwar mengatakan Indonesia memiliki daerah-daerah penghasil kopi yang ”unik” yang jika dikelola dan diolah dengan baik akan menghasilkan kopi dengan citarasa spesifik.

 

“Kelebihan yang dimiliki perkebunan kopi di Indonesia adalah banyaknya varian yang dimiliki. Beberapa varian memiliki karakteristik yang sangat unik, jika ini dikelola dengan baik maka akan menghasilkan jenis kopi dengan citarasa yang tinggi atau kopi spesialty,” jelasnya, dikutip Jumat (13/9/2013).

 

Irfan menyebutkan beberapa varian kopi spesialty yang sudah terkenal di dunia antara lain Gayo Coffee dari Aceh, Mandheling Coffee dari Aceh, Java Coffee dari Jawa Timur, Toraja atau Celebes Coffee dari Sulawesi Selatan dan Luwak Coffee.

 

Sementara itu, beberapa verian kopi spesialty yang mulai dikenal dunia antara lain Flores Coffee, Bali Coffee, Prianger Coffee dan Papua. (Spc/25/Liputan6).

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 203 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile