Sabtu, 25 Oktober 2014
Home » Pilihan, Terkini » Yusuf Mansyur Minta Maaf Langgar Aturan

Yusuf Mansyur Minta Maaf Langgar Aturan

Foto: Ustadz Yusuf Mansur (twitter)

SPC, Jakarta - Ustad Yusuf Mansur mengakui kesalahanya menghimpun dana masyarakat dalam jumlah besar. Ia mengaku tidak mengetahui ada larangan tentang hal tersebut. “Karena ini dianggap salah maka saya tutup (patungan usaha),” kata dia, seperti dikutip, Jumat (19/7/2013).   “Maka itu saya minta maaf.”

Yusuf Masyur memastikan tidak ada niatan buruk di lini usahanya tersebut. “Saya itu tidak tahu segala hal,” kata dia. “Saya tidak mengerti tentang pasar modal.”

Ia membantah bila investasinya dikatakan ‘investasi bodong’. “Ilegal itu kan kalau sengaja saya salah, saya spiritnya itu baik,” kata dia. “Bagaimana bisa masyarakat punya sesuatu, jadi nggak asing melulu yang punya.”

Dari awal ia mengatakan telah mengingatkan kepada para investor bahwa niat awal investasi ini berbuat baik.”Kalau untung ada timbal hasilnya 8 persen, sisanya buat pesantren,” kata dia. “Tapi kalau rugi, (itu) konsikuensi.”

Sampai hari ini ia belum dihubungi Otoritas Jasa Keuangan terkait usahanya. “Belum. Saya tunggu kalau dipanggil,” katanya.

Kini setelah patungan usaha ditutup, ia mengatakan terpaksa meminjam uang ke perbankan untuk menutupi kebutuhan finishing pembangunan hotel. “Masih memilih Bank-nya, sudah banyak yang menawarkan,” katanya.

Tentang uang yang sudah terlanjur masuk ia mengatakan investor tidak perlu khawatir. “Kan sudah jadi hotelnya, sudah di-take over. Kalau nanti ada masalah ke depan ya tinggal dijual uangnya dikembalikan,” katanya. (SPC/25/Tempo)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile