Selasa, 30 September 2014
Home » Global, Terkini » 10 Pusat Perbelanjaan Paling Menguntungkan di Dunia Pilihan Orang Kaya

10 Pusat Perbelanjaan Paling Menguntungkan di Dunia Pilihan Orang Kaya

SPC, Jakarta – Bagi kebanyakan wanita, berbelanja menjadi aktivitas paling menyenangkan bahkan bisa menjadi hobi. Khusus bagi yang berasal dari kelas atas, berbelanja tentu tak dilakukan di pusat perbelanjaan biasa. Mal besar yang menyediakan berbagai produk bermerek menjadi incaran.

Di dunia tercatat, banyak sekali pusat belanja yang memiliki nilai penjualan luar biasa mencengangkan. Tengok saja, Bal Harbour Shops, pusat belanja asal Amerika ini menjadi mal yang paling produktif di dunia.

Tak hanya itu, masih ada 9 pusat belanja mewah lain yang bisa menguras kantong Anda hingga ratusan juta rupiah bahkan lebih.

Berikut 10 lokasi pusat perbelanjaan dengan omzet penjualan paling mencengangkan di dunia, dikutip Minggu (14/7/2013):

1. Bal Harbour Shops – Florida, Amerika Serikat (AS)

Mal yang terletak di Amerika Serikat ini merupakan kawasan belanja paling menarik, paling produktif, dan paling menguntungkan di dunia.

Berlokasi di Miami, Florida, mal ini menjadi tempat pilihan bagi para orang kaya yang senang menghambur-hamburkan uang untuk produk super mewah di dunia.

Toko-toko barang mewah seperti Chanel, Gucci, dan Prada berjejer di mal ini. Satu hal unik lain dari Bal Harbour Shops adalah desainnya yang terbuka bak pasar tradisional.

Mal ini terkenal produktif karena mencatatkan penjualan mencapai US$ 2.555 per kaki persegi. (ket: 1 meter persegi = 10.764 kaki persegi).

2. Forum Shops – Las Vegas, AS

Kota ini menawarkan banyak pilihan bagi penduduk lokal maupun pengunjung asing. Berbagai resort, hotel dan kehidupan malam siap melayani mereka yang sudah dewasa.

Las Vegas juga menjadi rumah salah satu tempat berbelanja paling sukses di dunia, Forum Shops. Sebagian besar orang kaya menghabiskan uangnya berbelanja di mal yang langsung terhubung dengan Las Vegas Caesars Palace ini.

Sebanyak 160 toko, restoran dan butik mewah siap menguras kantong Anda. Volume penjualannya mencapai US$ 1.750 per kaki persegi.

3. Westfield Stratford – London, Inggris

Tak ada lagi pusat belanja perkotaan terbesar di Eropa selain Westfield Stratford. Mal ini tercatat mencetak penjualan sebanyak US$ 1.600 per kaki persegi lebih tinggi dari Westfield London karena ukurannya yang memang lebih besar.

4. Westfield London – London, Inggris

Selain di Sydney, Westfield juga membuka cabang lain di London. Tak hanya menjadi pusat perbelanjaan yang sangat menarik, ukurannya juga menyaingi mal di Dubai.

Dengan penjualan sekitar US$ 1.600 per kaki persegi, para konsumen dan pengunjung dapat mengecek berbagai produk dari lebih 225 toko termasuk Apple, Bershka dan All Saints. Produk dengan merek-merek ternama seperti Gucci dan Louis Vuitton juga di jual disana.

5. Shops at Columbus Circle – New York, AS

Orang-orang yang mencintai pusat belanja modern seringkali mengunjungi Shops at Columbus Circle yang berlokasi di Manhattan, New York. Mal ini benar-benar khusus bagi kalangan kelas atas.

Di pusat belanja yang menghasilkan penjualan sekitar US$ 1.600 per kaki persegi ini merupakan tempat restoran termahal di New York.

6. Westfield Sydney – Sydney, Australia

Tempat belanja ini merukapan cabang dari Westfield yang beroperasi di Sydney, Australia. Mal ini menawarkan lebih dari 300 toko berbeda bagi para konsumen dan pengungjung yang sedang memburu barang mewah.

Tak hanya itu terdapat lebih dari 130 toko lain yang dibangun dengan desain yang mengesankan. Bicara soal penjualan, Westfield Sydney menghasilkan US$ 1.500 per kaki persegi.

7. Mall of the Emirates – Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai, Uni Emirat Arab menjadi pemilik dari pusat belanja terbesar di dunia. Meski begitu, labanya belum jadi yang tertinggi dan baru menghasilkan US$ 1.423 per kaki persegi. Sebanyak 30 juta pengunjung tercatat pernah berbelanja di mal tersebut.

8. The Grove – California, AS

Banyak hal yang membuat California menjadi terkenal. Seperti, sebagai pusat tempat tinggal banyak bintang dan selebritis Hollywood. Ternyata, kota ini juga memiliki mal paling menarik dan menguntungkan di dunia yakni The Grove.

Di dalamnya Anda bisa menemukan toko-toko bergaya kontemporer dengan penjualan US$ 1.400 per kaki persegi.

9. Pacific Centre – Vancouver, Kanada

Selain menjadi mal paling terkenal di kotanya, Pacific Centre juga menjadi mal paling produktif di dunia. Dengan jumlah 100 toko dan penyedia jasa berbeda, mal ini menghasilkan US$ 1.255 per kaki persegi.

10. The Mall at Millenia – Florida, AS

Desain mal ini nyaris sama dengan berbagai mal lainnya di dunia. Namun di dalamnya Anda bisa berbelanja di 150 toko berbeda. Dengan pendapatan rata-rata US$ 1.250 per kaki persegi, Mall at Millenia menjadi salah satu pusat belanja paling untung di dunia. (SPC/25/Liputan6)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 203 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile