Rabu, 26 November 2014
Home » Global, Pilihan, Terkini » Wah, Presdir dan Chairman Panasonic Jepang Rela Gajinya Dipotong 40%

Wah, Presdir dan Chairman Panasonic Jepang Rela Gajinya Dipotong 40%

Foto: Pabrik Panasonic (ist)

SPC, Tokyo – Presiden Direktur dan Chairman dari perusahaan elektronika raksasa Jepang yaitu Panasonic rela gajinya dipotong hingga 40%, karena perusahaan yang dipimpinnya merugi akibat turunnya omzet penjualan.

Mereka adalah Presdir Kazuhiro Tsuga dan Chairman Fumio Ohtsubo yang mengembalikan 40% gajinya sejak November 2012 lalu sebagai tindakan sukarela. Sementara pejabat-pejabat teras Panasonic lainnya juga ikut mengembalikan 20% gajinya.

Demikian diungkapkan juru bicara Panasonic seperti dikutip dari AFP, Rabu (17/4/2013). Juru bicara ini mengatakan, mulai Juli 2013 nanti, pemangkasan gaji bakal resmi dilakukan.

Jika ini dilakukan, maka calon Chairman baru Panasonic yaitu Shusaku Nagae akan dipangkas gajinya hingga 50%, demikian juga pejabat lainnya.

Saat ini, sektor industri elektronika di Jepang sedang mengalami penurunan omzet, harga, dan juga ketatnya kompetisi di level dunia. Untuk tahun fiskal Maret 2012 hingga Maret 2013, Panasonic memperkirakan mengalami kerugian (765 miliar yen (US$ 7,8 miliar) atau sekitar Rp 74 triliun. Ini karena jatuhnya penjualan televisi dan alat elektronika lainnya, serta karena besarnya biaya restrukturisasi.

Panasonic juga sedang melakukan negosiasi kepada serikat pekerjanya terkait rencana pemotongan gaji karyawan untuk menekan ongkos produksi. (SPC-20/detik)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 208 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile