Kamis, 17 April 2014
Home » Peluang Usaha, Pilihan, Terkini » Peluang Usaha Nih, Cukup Investasi Rp 50 Juta Bisa Punya Kebun Durian

Peluang Usaha Nih, Cukup Investasi Rp 50 Juta Bisa Punya Kebun Durian

SPC, Jakarta – Potensi Indonesia sangat besar untuk dikembangkan, utamanya dari sisi sumber daya alam. Harga tanah yang meningkat sangat cepat, membuat pengusaha yang ingin bergerak ke sektor perkebunan, perlu menyediakan dana yang sangat besar.

Kendala ini dijadikan peluang usaha oleh PT Eksotik Aromatika untuk calon pengusaha yang tertarik memiliki perkebunan sendiri. Caranya dengan mengalokasikan modal dalam jumlah tertentu dan menggunakan sistem kemitraan. Calon pengusaha bisa memiliki lahan untuk usaha perkebunan.

Marketing Manager PT Eksotik Aromatika Medha Putri menjelaskan, perseroan menyediakan lahan berupa kavling siap tanam seluas antara 1.000 sampai 2.000 meter persegi, yang kemudian dijual.

“Kita jual lahan, kavling, 1.000-2.000meter. Nanti dikelola oleh PT Eksotik Aromatika,” jelas Medha, seperti dikutip, Minggu (3/3/2013).

Perusahaan yang berdiri sejak 2010 lalu ini menyediakan peluang usaha perkebunan dalam sistem paket. “Kita punya delapan paket. (Perkebunan)Komoditas Atsiri, empat paket. (Perkebunan) Buah-buahan empat paket,” jelasnya.

Kendati kantor pusat berlokasi di Yogyakarta, namun lokasi perkebunan berada di wilayah Jawa Timur yang meliputi Bondowoso, Jombang dan Mojokerto. Perseroan memiliki total lahan seluas 30 hektar, yang dibagi untuk perkebunan komoditas atsiri seluas 15 hektar, dan untuk perkebunan buah seluas 15 hektar.

Dengan investasi antara Rp 50 juta hingga Rp 250 juta dan masa kontrak antara 5 hingga 12 tahun, mitra usaha perseroan bisa menikmati bagi hasil usaha minimal 80 persen dari hasil perkebunan.

Medha mencontohkan, untuk paket kebun durian dengan masa kontrak 10 tahun, mitra usaha mulai bisa menikmati hasil di tahun ke tujuh dengan porsi 100 persen.

“Tahun ke 8 sampai 10, itu mitra 80 persen, kami 20 persen karena kami butuh biaya perawatan,” ucapnya.

Perseroan juga memberi garansi uang kembali jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa kontrak. “Kita akan buyback 100 persen. Buyback itu setelah mitra dapat keuntungan di tahun ke dua. Kecuali force major, kerugian akan ditanggung perusahaan. Kalau force major (kondisi bencana) kerugian dibagi dua,” jelasnya.

Peluang bisnis ini banyak diminati oleh masyarakat yang berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang.

Perseroan menggunakan berbagai cara untuk mempromosikan usahanya, salah satunya dengan memanfaatkan jaringan media sosial. (SPC?25/Merdeka)

Berita Terkait

2 Comments for “Peluang Usaha Nih, Cukup Investasi Rp 50 Juta Bisa Punya Kebun Durian”

  1. Ide usaha yang TOP. Di saat banyak perusahaan mengalihkan fokus dari bidang agraria, perkebunan dan pertanian, PT. Eksotik malah fokus ke sana. Briliant

  2. Mantap peluang usaha kerjasama ini.
    Kami yang bergerak di bidang gaharu sangat tertarik.

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 204 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile