Sabtu, 25 Oktober 2014
Home » Pilihan, Suara Buruh, Terkini » Serikat Pekerja Buka Posko Pengaduan Upah Layak Buruh

Serikat Pekerja Buka Posko Pengaduan Upah Layak Buruh

Foto: Demo buruh tolak Upah Murah (li)

SPC, Jakarta - Di awal 2013, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mengambil beberapa langkah guna memperjuangkan nasib buruh dan upah layak buruh.

Langkah tersebut dikatakan Presiden Dewan Eksekutif KSPI Said Iqbal, pertama, aksi membuka posko pengaduan khusus upah minimum dan pekerja alih daya.

“Posko pengaduan ini akan melayani sepenuhnya pengaduan buruh. Awal Januari akan dibuka,” ujar Said di Grand Alia Hotel, Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Kedua, sebut Said, bila masih ada pengusaha yang tidak mau bayar upah minimum, dan perusahaan alih daya masih membandel, KSPI akan mengupayakan tindak pidana melalui tim advokasi KSPI. “Pidana satu tahun paling minim yang masuk ke tindak pidana,” tuturnya.

Dan yang ketiga, KSPI akan melakukan aksi. Aksi tersebut akan digelar sebanyak delapan sampai sepuluh aksi besar-besaran. Aksi ini membawa tuntutan upah layak buruh.

Said Iqbal menuturkan, jika di 2012 terdapat beberapa aksi besar yang dilakukan para buruh, Said memastikan aksi di 2013 akan lebih besar dibandingkan dengan sejumlah aksi di 2012.

“Gerakan buruh akan lebih besar lagi dibanding aksi-aksi di 2012, akan ada delapan sampai 10 aksi yang dilakukan secara berturut-turut pada pertengahan Januari 2013,” pungkasnya. (SPC-20/okezone)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile