Rabu, 3 September 2014
Home » Pilihan, Suara Buruh, Terkini » Karyawan Perusahaan Ini Demo Tuntut Pembubaran Serikat Buruh

Karyawan Perusahaan Ini Demo Tuntut Pembubaran Serikat Buruh

Ilustrasi (Foto: IST)

SPC, KLATEN – Serikat Pekerja Independen PT SC Enterprises (SPI PT SCE) melakukan unjuk rasa di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten, Kamis (20/12).

Mereka meminta agar pemerintah membubarkan Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Sekitar 150 karyawan yang mewakili 2.200 pekerja lain, berunjuk rasa dengan membawa berbagai poster.

KASBI dinilai telah melakukan kampanye hitam yang merugikan pabrik. Akibat informasi yang disebarkan lewat internet itu, IMAP buyer asal Itali mendapatkan informasi yang salah sehingga order pada pabrik terancam dihentikan.

“Kami para karyawan merasa resah dengan informasi yang disebarkan KASBI dengan mengatasnamakan pekerja PT SCE. Itu tidak sesuai fakta dan membuat karyawan resah karena terancam menjadi pengangguran akibat boikot IMAP buyer PT SCE,” kata Ketua SPI PT SCE, Yudha W di sela-sela aksi.

SPI PT SCE merasa dikampanyekan sebagai serikat boneka perusahaan, padahal mereka sudah berusaha meningkatkan kesejahteraan pekerja. Saat ini, seluruh pekerja sudah didaftarkan sebagai peserta jaminan kematian, kecelakaan kerja dan hari tua pada PT Jamsostek, jaminan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya menyusul.

“Nampak jelas KASBI menuntun pekerja PT SCE agar kehilangan pekerjaan dengan melakukan kampanye boikot di dunia internasional dan menekan buyer IMAP agar tak memberikan pekerjaan pada PT SCE agar kami menjadi pengangguran, nasib para buruh terancam,” tegas Yudha.

Mereka minta kepada pemerintah untuk memberikan informasi yang benar tentang fakta tentang SPI SCE kepada masyarakat luas, termasuk buyer dan LSM internasional. Bila tak ada tanggapan dalam aktu 7 x 24 jam, maka mereka mengancam akan mengerahkan aksi dengan 2.200 karyawan. (SPC-15/Suaramerdeka)

Berita Terkait

1 Comment for “Karyawan Perusahaan Ini Demo Tuntut Pembubaran Serikat Buruh”

  1. Pendidikan sangat penting. Kepada yang telah lulus dari SMA atau sudah bekerja tidak ada salah bila perlu melanjutkan kuliah. Bagi yang sibuk bekerja dan ingin kuliah, silahkan kuliah di universitas kelas karyawan. Kuliahnya malam. Semangat selalu….!!!

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 201 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile