Jumat, 18 April 2014
Home » Asosiasi Bisnis, Pilihan, Terkini » Pengusaha Pribumi Siapkan Rp 20 Miliar Bagi Mahasiswa yang Mau Bisnis

Pengusaha Pribumi Siapkan Rp 20 Miliar Bagi Mahasiswa yang Mau Bisnis

Logo Hippi (Foto: IST)

SPC, Jakarta- Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menyiapkan dana sebesar Rp20 miliar pada tahun depan bagi mereka yang ingin melakukan atau mengembangkan bisnisnya di bidang itu. 
“Kami menyediakan dana sekitar Rp20 miliar sebagai modal ventura bagi para mahasiswa yang melakukan usaha kreatif. Dana ini mulai digelontorkan pada 2013,” kata Suryani SF Motik, Ketua Umum DPP HIPPI dikutip Jumat (7/12/2012),

“Potensi mahasiswa sangat besar. Indonesia sangat kuat dalam hal yang kreatif, dan terkait
budaya,” katanya.
Suryani menjelaskan untuk tahun pertama, HIPPI menargetkan ada 100 orang mahasiswa yang terlibat dalam ekonomi kreatif tersebut. “Mereka nantinya selain diberikan modal, juga mendapatkan pendampingan usaha agar lebih berkembang,” ujarnya.

Menurut dia, ekonomi kreatif itu banyak macamnya. Bisa di bidang film, animasi, kerajinan tangan, dan lainnya yang membutuhkan kreatifitas tinggi dan inovasi.

Tujuan dari program pemberdayaan UKM mahasiswa ini, tambahnya, sebagai upaya agar Indonesia menjadi suatu negara yang merdeka di sektor ekonomi. Pelakunya bukan lagi asing seperti yang terjadi selama ini. “Tapi orang Indonesia atau pribumi,” ujarnya.

Dia mengaku sangatoptimistis program yang membidik mahasiswa di berbagai perguruan tinggi ini akan mendapat respon bagus di kalangan mahasiswa. Perguruan tinggi sebagai gudangnya ekonomi kreatif diisi oleh para mahasiswa yang juga kaya dengan ide kreatifnya.

Suryani menuturkan HIPPI adalah organisasi khusus pengusaha pribumi. ”Pribumi di sini diartikan  warga negara Indonesia dengan semangat membangun bangsa, khususnya di bidang ekonomi yang bersifat profesional. Berfungsi sebagai wadah berhimpunya para pengusaha pribumi,” ungkapnya.

Dia menambahkan HIPPI juga merupakan tempat PIKAT (Pusat Informasi, Lonsultasi, dan Advokasi Terpadu) bagi seluruh pengusaha pribumi Indonesia. (SPC-10/bisnis)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 204 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile