Selasa, 23 September 2014
Home » APINDO, Pilihan, Terkini » Apindo Kritik Jasa Marga Terkait Penggunaan Mesin Tiket Tol

Apindo Kritik Jasa Marga Terkait Penggunaan Mesin Tiket Tol

Pintu Tol (hariansumutpos.com)

SPC, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Nasional bidang Industrial dan Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)  Hasanudin Rachman menyebut pemerintah memberikan contoh buruk terhadap dunia industri. Hal ini karena semuanya terlalu mengandalkan mesin untuk mengurangi tenaga kerja manusia.

Hasanudin memberikan contoh perusahaan milik pemerintah yang mengurangi tenaga kerjanya dengan menggunakan mesin. Perusahaan ini adalah PT Jasa Marga (Persero) yang merupakan anak usaha dari kementerian BUMN.

“Lihat saja di sejumlah tol, biasanya yang memberikan tiket itu manusia tetapi sekarang sudah diganti mesin. Itu pengurangan tenaga kerjanya pasti besar sekali,” ujar Hasanudin di Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Hasanudin menuturkan, sebelumnya pemerintah melarang agar swasta memperbanyak penggunaan mesin di perusahaannya. Namun pemerintah sendiri yang menerapkan mesin di sejumlah perusahaan milik pemerintah.

“Kalau swasta melakukan itu dilarang. Kok pemerintah malah menerapkan itu. Pemerintah memberikan contoh yang salah,” terangnya. (SPC-20/oz)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 203 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile