Kamis, 23 Oktober 2014
Home » Pilihan, Suara Pemerintah, Terkini » Muhaimin: Buruh Hentikan Anarkhisme dan Sweeping, Pengusaha Harus Tahu Diri

Muhaimin: Buruh Hentikan Anarkhisme dan Sweeping, Pengusaha Harus Tahu Diri

SPC, Jakarta – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, meminta agar para buruh menghentikan aksi mogok dan unjuk rasa yang berujung pada perbuatan anarkistis.

Muhaimin menegaskan akan terus melakukan upaya mediasi antara para buruh dan pengusaha.

“Demo-demo anarkistis dan sweeping harus dihentikan. Buruh jangan semena-mena, polisi bisa bergerak. Tapi pengusaha juga harus tahu diri,” kata Muhaimin, seusai menghadiri rapat di Kementerian Keuangan, Jumat (9/11/2012).

Menurut Muhaimin, ada beberapa poin yang dibicarakan dalam mediasi antara buruh dan pengusaha.

Yang dibicarakan adalah masalah kesejahteraan yang harus meningkat dan penguatan forum bipartit di masing-masing perusahaan untuk mengantisipasi adanya intervensi dari pihak luar.

“Perlu diketahui, upah minimumnya harus meningkat drastis. Tidak bisa bertahan seperti sekarang. Berdasarkan kajian, saya ingin rata-rata Rp 2 juta,” katanya.

Demo buruh terus merebak di sejumlah daerah. Tuntutan yang diajukan kepada pengusaha dan pemerintah semakin beragam. Mulai dari upah layak, penghapusan sistem outsourcing (alih daya), sampai jaminan sosial yang memadai.

Akibatnya, banyak perusahaan yang mengancam hengkang akibat aksi buruh tersebut. Salah satunya adalah perusahaan Bata.

Muhaimin menyatakan hingga saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang mengancam hengkang. Ia meyakinkan perusahaan-perusahaan tersebut untuk bertahan di Indonesia. “Kami terus berkomunikasi,” katanya. (SPC-15/Tempo)

 

Berita Terkait

6 Comments for “Muhaimin: Buruh Hentikan Anarkhisme dan Sweeping, Pengusaha Harus Tahu Diri”

  1. Yusuf Mintarwan

    Saya sendiri sering menipu perusahaan dengan surat dokter yang dipalsukan.

  2. Kalau menurut saya, ini kiprah Muhaimin untuk mencuri hati Buruh di Pilpres-2014.
    Sepak terjang’nya, cukup jelas dan sudah ketahuan oleh para pihak terkait seperti Partai.
    Diharap pak Muhaimin segera sadar diri dan jangan ‘curi start’ dalam Kampanye Pilpres.

  3. Gimana Pak Menakertrasns ini ?????
    1. Pengusaha harus tahu diri ? tahu diri yang bagaimana ? , Pengusaha atau pak Menteri yang tak tahu diri ???
    2. Berdasarkan kajian , saya ingin rata2 Rp, 2juta ?? Kajian yang mana ? kajian atau keinginannya sendiri ??
    3. Pengusaha yang akan hengkang sedang diyakinkan katanya Menakertrans Muhaimin, meyakinkan apa ? wong Permen 13/12 nya sendiri aja sudah dia langgar sendiri, gimana Pengusaha bisa yakin ?? , Katanya UMR harus berdasarkan KEPMEN 13/12 , tapi juga katanya UMR harus 150% diatas KHL, terkahir UMR berdasarkan kajian ( ? ) ingin rata2 2 juta ??? sapa yang mau diyakinkan???

    Sudahlah……paling bagus pak Muhaimin lengser kedaton saja…..sudah jelas Negara bakal dirugikan besar sekali kalo terus dibiarkan pak Muhaimin menangani kasus UMP/UMR/UMK ini, wong sudah jelas2 para pengusaha sudah banyak yang bakal kabur kok.

    Pak Presiden RI, tolong jangan diam saja donk……..keaadaan sudah bener2 gak terkendali lagi , ini gara-gara statementnya pak Muhaimin dengan kapasitasnya sebagai MEnaakertrans.

    Wongso

  4. Kok ada koment kartu kredit ?????????????? apaan itu ???? nglindur kaleee ya???

  5. Katanya mau moderatori koment, koment sebelum ini nggak relevan kok bisa masuk

  6. WAJIB BACA…….!!!!!!!
    Sekarang, apakah Anda adalah satu dari sekian orang yang punya masalah dengan pemakaian kartu kredit? Untuk mengetahuinya, lihat apakah salah satu kondisi dibawah ini mirip dengan keadaan Anda sekarang:
    • Hanya membayar jumlah minimum dari tagihan kartu kredit setiap bulan dan hutang tidak pernah berkurang dan tidak lunas-lunas selama bertahun-tahun?
    • Membayar tagihan kartu kredit dengan menggesek kartu kredit yang lain dan jumlah tagihan makin membengkak?
    • Merasa putus asa dengan hutang kartu kredit anda dan mulai mendapat teror-teror dari pihak bank?
    • Apakah kondisi keuangan anda saat ini sangat kacau dan Stress akibat hutang kartu kredit yang menumpuk?
    • Anda selalu membayar tagihan kartu kredit Anda dari uang yang seharusnya digunakan untuk tujuan lain.
    • Anda terbiasa gesek tunai????(gesek kartu kredit seolah2 belanja, padahal anda mendapat uang tunai dari tempat penyedia mesin gesek)
    • Pernahkah anda merasakan setiap hari merasa stress/terbebani oleh masalah hutang kartu kredit, bahkan saat malam sebelum tidur pun masih terbayang masalah hutang kartu kredit anda?
    • Apakah anda pernah merasakan bahwa gaji anda terkuras habis hanya untuk membayar hutang kartu kredit, bahkan minus?
    • Pernahkah anda selalu mempunyai perasaan “bersalah” karena terlilit hutang kartu kredit dan tidak lagi mempunyai kemampuan untuk membayar?
    • Apakah anda selama ini menggunakan pola back to back untuk pembayaran tagihan kartu kredit anda???? (penyedia mesin membayarkan terlebih dahulu tagihan anda, kemudian digesek lagi. Sedangkan anda tinggal bayar biaya administrasi dan charge gesek sebesar 3-4%).
    • Pernahkah anda punya perasaan “men-telantarkan” kebutuhan anak, istri/suami karena memprioritaskan gaji anda untuk membayar hutang kartu kredit anda?
    • Apakah saat ini anda melakukan “gali lubang tutup lubang” dalam membayar kartu kredit anda? ?(gesek kartu untuk bayarin tagihan kartu yang lain)
    • Terlalu Sibuk untuk bernegosiasi dengan pihak bank dalam hal penutupan kartu kredit dan di persulit?
    • Pernahkah anda merasa stress dan takut dengan dering telepon dari bank (desk call) atau bahkan dengan “debt collector” yang datang ke tempat anda untuk menagih tunggakan hutang kartu kredit anda?
    • Pernahkah Anda berpikiran/berniat untuk menjual aset anda (motor/mobil, rumah & harta lainnya) agar masalah kartu kredit anda cepat terselesaikan?
    • Atau bahkan pernahkah anda berpikiran untuk segera “mengakhiri hidup/bunuh diri” agar masalah anda ini bisa cepat terlupakan?
    • Bila Anda di-PHK atau kehilangan penghasilan, maka Anda tidak akan bisa melunasi tagihan kartu kredit Anda. Jika salah satu dari kondisi diatas mirip dengan apa yang Anda alami sekarang, maka bisa jadi keuangan Anda sedang mengalami masalah yang sangat serius.

    INFO PENTING…..!!!!!

    APABILA ANDA MENGALAMI KENDALA DAN BERMASALAH DENGAN PERBANKAN KHUSUSNYA TAGIHAN KARTU KREDIT DAN KTA……..

    KONSULTASIKAN MASALAH ANDA DAN DAPATKAN SOLUSI TERBAIKNYA……………………..
    (KANTOR KAMI LEGAL, TERPERCAYA, PROFESIONAL, BERTANGGUNGJAWAB DAN AMANAH)

    SEGERA HUB: (konsultasi gratis 24 jam)
    • Andy Kurniawan,SH (Managing Directur Mediasi Pratama)
    Telp : 031-77297000 / 0813-69790688 / 0857 3311 1988 / pin bb 21567e37
    • PUTRI (Manager Operasional Mediasi Pratama)
    031-91448788

    MEDIASI PRATAMA
    http://www.mediasipratama.co.cc
    alamat : kompleks ruko surya inti permata blok F 6-7
    jl. jemur handayani kav 50, surabaya.

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile