Kamis, 23 Oktober 2014
Home » Pilihan, Terkini, Top 10 » 10 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

SPC, Denpasar – Inilah 10 tempat yang paling disukai wisatawan domestik maupun mancanegara selama berada di Bali.

Bagi Anda yang sedang berakhir pekan atau merencanakan kunjungan ke Bali, tak ada salahnya menjadwalkan ke 10 tempat ini.

Praktisi pariwisata Made Susila mengatakan Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi yang paling dituju wisatawan untuk berfoto. “Anda belum pernah ke Bali kalau belum mampir dan berfoto di Pantai Kuta,” katanya, seperti dikutip, Senin (5/11/2012).

Berikut ini gambaran tentang Pantai Kuta dan 9 lokasi lain yang tak boleh dilewatkan wisatawan sebagai latar belakang pemotretan untuk kenang-kenangan usai berlibur di Bali:

Pantai Kuta, Badung:
Pantai berpasir putih ini paling ramai dikunjungi wisatawan menjelang matahari terbenam (sunset). Selain menikmati panorama indah dan merasakan kelembutan pasir putih, mereka berfoto dengan latar belakang matahari dengan sinar teja yang elok. Ada pula yang berpose seolah menggenggam ataupun mencium matahari.

Tanah Lot, Tabanan:
Wisatawan sangat menyukai berfoto di depan pura yang berada di atas batu cadas di pinggir pantai itu. Mereka menjepret bertepatan dengan ombak besar menabrak batu karang yang membuncahkan air laut dengan begitu indah.

Garuda Wisnu Kencana Park (GWK), Badung:
Selain lanskap irisan batu kapur dan panorama yang memukau, lokasi ini memiliki patung kepala garuda dan kepala Wisnu yang dijadikan objek pemotretan. Ada yang menjulurkan tangan seolah-olah masuk ke paruh sang burung, atau berpose agar foto yang dihasilkan membuat si wisatawan seakan bersandar di patung kepala Wisnu. Sayangnya, patung yang digagas seniman Nyoman Nuarta itu belum rampung. Kelak jika sudah selesai utuh bakal mengalahkan tinggi patung Liberty di Manhattan, Amerika Serikat.

Danau Beratan, Bedugul, Tabanan:
Di danau ini terdapat pura yang tampak seperti mengapung. Jutaan orang telah mengambil gambar dengan latar belakang pura dan danau indah ini. Mereka yang memiliki nyali besar memilih berfoto sambil naik perahu ke tengah danau sehingga memiliki sudut pandang yang lebih berbeda.

Kintamani, Bangli:
Wisatawan yang berfoto di lokasi ini bisa mengambil posisi di daerah Penelokan agar Gunung Batur dan Danau Batur berada dalam satu bidikan. Kawasan gunung berapi kaldera Batur yang belum lama ini ditetapkan Unesco sebagai geopark dunia.

Pura Besakih, Karangasem:
Ini merupakan pura terbesar di Bali yang menjadi pusat upacara Hindu terbesar di Bali. Wisatawan suka berfoto di depan pura, apalagi saat cuaca cerah tampak Gunung Agung yang anggun di kejauhan.

Taman Ayun, Mengwi, Badung:
Pura yang dikitari kolam yang sekaligus berfungsi sebagai pengairan sawah ini merupakan bagian dari sistem subak yang kini menjadi warisan budaya dunia. Kebanyakan wisatawan justru berfoto dari samping atau belakang pura yang memperlihatkan jajaran meru kuno di tempat persembahyangan ini.

Persawahan Jatiluwih, Tabanan:
Kawasan persawahan bertingkat-tingkat ini bukan hanya digemarti wisatawna untuk berpotret, tetapi juga lokasi yang bagus untuk foto pre-wedding dan beberapa kali digunakan sebagai lokasi pegambilan gambar iklan dan videoklip.

Bajra Sandhi, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar:
Lokasi in tergolong baru, karena dibangun pada 1990-an. Karena lokasinya berada dalam kawasan city tour karena berada di jantung kota Denpasar, banyak pula warga setempat yang berfoto di sana sambil olahraga. Pada hari Minggu, jalan di seputaran Bajra Sandhi di kawasan Renon itu tertutup bagi kendaraan bermotor.
Nah, sekarang tinggal pilih, di mana Anda akan berpose untuk kenang-kenangan perjalanan di Bali. Dan, persiapkan gaya terbagus untuk diunggah ke jejaring media sosial.
(SPC-20/bb)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile