Selasa, 2 September 2014
Home » Market, Pilihan, Terkini » Hypermart Siap Resmikan Gerai Barunya di Hartono Lifestyle Mall Solobaru

Hypermart Siap Resmikan Gerai Barunya di Hartono Lifestyle Mall Solobaru

SPC, Solo – PT Matahari Putra Prima siap membuka gerai Hypermart ketiga di Soloraya, tepatnya di Hartono Lifestyle Mall, Jumat (19/10/2012) besok.

Regional Manager Hypermart Wilayah Jawa Tengah, Agung Bernadi menyampaikan ekspansi Hypermart di wilayah Solobaru, Sukoharjo itu tidak lepas dari potensi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Bukan hanya potensi, saat ini pun wilayah Solobaru mengalami perkembangan yang dinilai luar biasa.

“Untuk gerai ketiga kami di Hartono Lifestyle Mall, kami berupaya untuk menggarap pasar Solo bagian selatan, seperti Sukoharjo dan Wonogiri,” kata Agung, seperti dikutip, Kamis (18/10/2012). Dia menyebutkan, di daerah tersebut belum banyak ritel yang masuk sehingga potensi pasar yang bisa digarap cukup besar. Pihaknya optimistis, gerai yang ada di wilayah Solobaru bisa diterima oleh segmen pasar yang disasar. Apalagi, di kawasan tersebut sektor properti dan perumahan juga tumbuh pesat. “Ini juga jadi pasar potensial bagi kami. Kami optimistis sekali, kalau tidak ya kami tidak akan buka di Solobaru.”

Di Hartono Lifestyle Mall, Hypermart buka di area seluas kisaran 2.900 meter persegi hingga 3.000 meter persegi. Luasannya, memang lebih kecil dari gerai Hypermart yang ada di Solo Grand Mall (SGM) dan Solo Square. “Memang ukurannya lebih kecil, tapi produk yang kami sajikan di gerai tersebut mampu menampung banyak kebutuhan ritel masyarakat.” Di bandingkan dengan dua gerai sebelumnya, Hypermart Hartono Lifestyle Mall didesain lebih simpel.

Agung melanjutkan, ekspansi Hypermart juga berkaca pada pencapaian penjualan dua Hypermart sebelumnya. Meskipun pemain ritel baru banyak masuk ke Kota Solo, tapi Hypermart tetap mencatat pertumbuhan kinerja. “Saya tidak perlu sebutkan berapa persen pertumbuhannya, tapi sejak 2004 sampai sekarang kinerja penjualan kami tetap bisa tumbuh positif.”

Sementara itu, Staf Event and Marketing Hartono Lifestyle Mall, Aji Budi Saputro menyampaikan Hypermart merupakan gerai pertama yang akan buka di mal tersebut. “Sesuai dengan target awal, Hypermart akan menjadi tenant pertama yang beroperasi di mal kami,” kata Aji. Setelah pembukaan Hypermart, manajemen mal mulai mempersiapkan untuk rencana pembukaan atau softlaunching mal itu sendiri

Dia mengatakan, Hypermart merupakan hypermarket pertama di Solobaru. “Dan sejauh ini, dukungan dari pemerintah setempat cukup bagus. Masyarakat juga antusias menanti kehadiran ritel tersebut. Berdasar informasi dari manajemen, pada saat pembukaan pertama Jumat besok, banyak sekali program mulai dari kegiatan hingga promo diskon.” (SPC-20/Solopos)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 201 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile