Jumat, 24 Oktober 2014
Home » Pilihan, Terkini, Tips n Trik » Yoga Bisa Hilangkan Sakit Punggung Anda

Yoga Bisa Hilangkan Sakit Punggung Anda

SPC, Jakarta – Punya rasa sakit punggung yang tak kunjung sembuh? Kalau begitu Anda perlu beryoga. Sebuah riset di Spine menemukan rasa nyeri punggung berkurang sekitar 56 persen setelah mengikuti kelas yoga selama 90 menit, dua kali seminggu, dalam enam bulan.

Perbedaan yang cukup jauh apabila dibandingkan dengan hasil perawatan khusus yaitu 16 persen. Yoga terbukti dapat meningkatkan postur tubuh dan menguatkan otot punggung sesorang.

Selain itu, yoga juga meningkatkan fleksibilitas tubuh. Sejumlah posisi yoga secara positif mempengaruhi berbagai sendi dan titik stres dari tubuh. Yoga meningkatkan pelumasan dari, ligamen sendi dan tendon, membuat bagian-bagian tersebut fleksibel dan fungsional.

Yoga juga ideal setiap kelompok usia karena melibatkan gerakan lambat dan statis. Ini memiliki risiko minimal cedera otot dan aktivitas konsumsi kalori rendah dimana daerah dorong utama meliputi teknik pernapasan.

Selain itu, yoga membantu untuk meluruhkan lemak ekstra dan timbunan lemak dan untuk melenturkan otot yang berdampak pada perbaikan penampilan secara umum. (SPC-20/Tribunnews)

Berita Terkait

  • Belum ada berita terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile