Kamis, 31 Juli 2014
Home » Pilihan, Terkini, Top 10 » 10 Tempat Liburan Paling Eksotis di Indonesia

10 Tempat Liburan Paling Eksotis di Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan hamparan pulau lebih dari 17.000 pulau. Dari ribuan pulau itu banyak menyimpan lokasi-lokasi eksotis yang patut di kunjungi. Dikutip dari  The Wall Street  Journal, Sabtu (13/10/2012) berikut ini 10 tempat eksotis di Indonesia.

1.Kepulauan Raja Ampat: Terletak di Semenanjung Kepala Burung di Papua Barat, kepulauan ini menjadi salah satu tujuan para penyelam yang paling diminati di dunia.

BIla Anda belum mengantongi serifikat menyelam, taman laut nya yang luas juga seru untuk dijelajahi sambil berlayar dengan perahu Phinisi. Menuju lokasi: Tersedia penerbangan dari Jakarta ke Sorong, ibu kota Provinsi Papua Barat, setelah itu perjalanan diteruskan lewat laut.

2.Kepulauan Wakatobi: Gugusan pulau ini terletak di Indonesia bagian timur, sekitar 1.000 kilometer dari Bali. Kepulauan dengan empat pulau utama ini terletak tak jauh dari Sulawesi Tenggara. Wakatobi sangat diminati untuk wisata selam dan snorkeling.

Menuju lokasi: Pesanlah tiket pesawat dari Jakarta ke Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, lalu menuju Wanci, ibu kota Kabupaten Wakatobi dengan pesawat atau perahu cepat.

3.Pulau Moyo: Pulau ini adalah sebuah cagar alam yang terletak di sebelah timur Bali, tepatnya di lepas pantai Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Temukanlah pantai eksotis yang terpencil, menghadap ke Laut Flores. Berliburlah seperti para jutawan dengan menginap di resor yang dikelola Aman Resort. Menuju lokasi: Aman resor menyediakan penerbangan rutin dari dan ke Denpasar, Bali. Selain private jet dan angkutan helikopter pribadi.

4.Pulau Ambon: Ibu kota Provinsi Maluku ini pernah menjadi pusat kolonial Belanda. Ada banyak pantai-pantai tersembunyi yang luar biasa, dengan diving spot spektakuler. Menuju lokasi: Tersedia penerbangan langsung ke Ambon dari Jakarta.

5.Pulau Komodo: Taman Nasional Komodo terletak di antara Pulau Sumbawa dan Flores, nyaris tepat di tengah-tengah Kepulauan Nusantara.

Bintang utama dan tujuan wisata pulau ini adalah Komodo, kadal terbesar di dunia. Kita juga bisa mengunjungi pantai-pantai dengan pasir merah muda. Keindahan tempat yang terpencil ini benar-benar unik. Menuju lokasi: Penerbangan langsung dari Bali dan Jakarta kini tersedia setiap hari.

6.Taman Nasional Laut Bunaken. Pulau Bunaken terletak di ujung utara Pulau Sulawesi. Tempat ini lebih ramai dibanding Raja Ampat atau pantai-pantai tersembunyi lain. Tapi akomodasi di sini jauh lebih baik, termasuk hotel bintang lima yang modern.

Wisata selam di sini luar biasa indah, dengan makanan Manado pedas yang terkenal. Menuju lokasi: Pesawat Jakarta-Manado cukup banyak tersedia.

7. Kepulauan Banda: Melalui perjanjian Breda yang ditandatangani tahun 1667, Inggris menukar Pulau Run di Banda dengan Manhattan milik Belanda. Peristiwa ini mengubah sejarah, sekaligus memberikan kendali Banda kepada Belanda.

Bangunan-bangunan kolonial dan pelabuhan lama memiliki daya tarik tersendiri, belum lagi pantai-pantainya yang sunyi. Menuju lokasi: Rutenya masih relatif sulit. Kita harus terlebih dulu terbang ke Ambon, lalu naik kapal atau pesawat kecil ke kota kecil di pulau utama Bandanaira. Kapal pesiar mewah dari Ambon atau Bali adalah cara terbaik untuk mereguk keindahan Kepulauan Banda.

8.Kepulauan Derawan: Kepulauan di Kalimantan Timur ini memiliki deretan terumbu karang yang mempesona serta diving spot berarus dengan ikan besar.

Menuju lokasi: Dari Jakarta, tersedia penerbangan ke Balikpapan atau Tarakan. Resor-resor di sana dapat mengatur perjalanan ke pulau dengan kapal cepat mereka.

9. Pulau Menjangan: Pulau yang tak berpenghuni ini terletak di Taman Nasional Bali Barat. Pantai-pantainya berpasir putih murni, dengan pemandangan terumbu karang dan air laut yang jernih. Ini adalah salah satu lokasi wisata laut terbaik di Bali.

Menuju lokasi: Dari Denpasar, resor-resor menyediakan jemputan dengan mobil yang diteruskan dengan menaiki kapal cepat. Anda juga bisa menyewa pesawat apung pribadi, jika mau.

10.Danau Toba: Wisata andalan Sumatra Utara ini adalah salah satu danau kawah vulkanis yang terbesar dan terdalam di dunia. Danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi raksasa pada 75.000 tahun lalu.

Airnya yang biru dan pemandangannya yang indah menawarkan liburan yang berbeda. Menuju lokasi: Penerbangan ke Medan dari Jakarta banyak tersedia. Dari Medan, kita bermobil selama tiga sampai empat jam untuk menjangkau Toba. (SPC-10/WSJ)

Berita Terkait

1 Comment for “10 Tempat Liburan Paling Eksotis di Indonesia”

  1. Were numerous volunteers in addition to beginning a brand new plan in your neighborhood. Your web site provided us with precious information for you to artwork with. You could have executed the challenging occupation as well as your total group can be grateful to you.

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 199 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile