Kamis, 31 Juli 2014
Home » Korporasi, Pilihan, Terkini » Operasikan NAM Air, Bos Sriwijaya Air Borong 20 Unit Pesawat Embraer

Operasikan NAM Air, Bos Sriwijaya Air Borong 20 Unit Pesawat Embraer

Pesawat jenis Embraer (Foto: embraer.com)

SPC, Jakarta – Maskapai Sriwijaya Air sedang mempersiapkan pendirian maskapai baru, anak usahanya, dengan nama NAM Air.

Maskapai yang akan bermain di kelas full service tersebut saat ini sedang dalam tahap pengajuan Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP).

Untuk operasionalnya, NAM Air akan dilengkapi dengan 20 unit pesawat jenis Embraer yang sedang dalam proses pemesanan dengan total nilai sekitar Rp 9 triliun.

“Kita akan gunakan Embraer untuk Nam Air. Kami telah pesan 20 pesawat Embraer, dan mulai didatangkan pada tahun depan. Harga satu unit pesawat Embraer sekitar US$ 50 juta,” ujar Presiden Direktur PT Sriwijaya Air, Chandra Lie di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Sebenarnya, pesawat-pesawat itu akan didatangkan tahun ini. Namun, karena kendala SDM (kru), pengiriman pesawat ditangguhkan hingga tahun depan. Saat ini, kru pesawat-pesawat itu sedang dididik di Brazil, negara produsen pesawat tersebut.

Dengan hadirnya NAM Air, maka akan menjadi maskapai keempat yang bersaing di kelas menengah atas. Sebelumnya, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai yang bermain di segmen itu selama puluhan tahun.

Baru-baru ini, Pacific Royale Airways juga turut bermain sejak Juli lalu. Sementara dari Grup Lion Air, Batik Air sedang dalam tahap penerbitan Air Operator Certificate (AOC) sebagai syarat untuk bisa beroperasi. (SPC-15)

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 199 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile