Kamis, 17 April 2014
Home » Bisnis Daerah, Pilihan, Terkini » Wow, Pabrik Kertas Terbesar di Dunia Bernilai Rp 17 Triliun Hadir di Kabupaten OKI

Wow, Pabrik Kertas Terbesar di Dunia Bernilai Rp 17 Triliun Hadir di Kabupaten OKI

Ilustrasi aktivitas di pabrik kertas (Foto: IST)

SPC, OKI – Diam-diam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal menjadi basis produksi kertas terbesar di dunia.

Hal itu ditandai dengan akan dibangunnya pabrik kertas terbesar di dunia oleh PT OKI Pulp and Paper bekerjasama dengan investor asal Hong Kong.

Pabrik itu akan dibangun di Desa Air Sugihan, Kecamatan Air Sugihan. Pabrik yang di antaranya akan memroduksi chip dan kertas tisu itu akan mulai digelar pada awal 2012.

“Jika pabrik ini berdiri, selain menampung banyak tenaga kerja, juga meningkatkan pendapatan masyarakat yang menanam pohon kertas, serta pemasukan dari sektor lainnya. Tujuannya memakmurkan masyarakat OKI, dan umumnya Sumatera Selatan,” kata Bupati OKI, Ishak Mekki, kepada pers di Kayuagung, Kamis (02/08/2012).

sebagai pendukungnya, kata Kepala Dinas Kehutanan OKI, Alibudin, Pemkab OKI telah menyiapkan Hutan Tanam Industri (HTI) seluas 585 ribu hektar. Penanaman ditargetkan selesai pada 2015 mendatang dan perusahaan diperkirakan akan memroduksi 2,6 juta ton per tahun.

Berapa investasi untuk pabrik itu? Wow, jumlahnya sekitar Rp 27 triliun. Tak hanya investor yang sudah ada, izin prinsip pembangunan pabrik itu juga sudah di tangan. (SPC-15)

Berita Terkait

  • Belum ada berita terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 204 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile