Kamis, 24 April 2014
Home » Korporasi, Pilihan, Terkini » Pesawat China Ditolak, Produk PT DI Dilirik

Pesawat China Ditolak, Produk PT DI Dilirik

Salah satu varian pesawat jenis Cassa (Foto: IST)

SPC, Jakarta – Usai menghentikan rencana membeli puluhan pesawat buatan China, kini manajemen Merpati Nusantara Airlines (MNA) melirik pesawat Cassa produksinya dalam negeri.

Tidak tanggung-tanggung, maskapai plat merah itu melirik 20 unit pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (DI) yang berlokasi di Bandung tersebut.

“Kami mendapat penawaran 20 unit pesawat Cassa tipe terbaru dari PT Dirgantara Indonesia. Harganya sekitar US$ 10 juta per unit,” ungkap Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo di Jakarta, Minggu (24/6/2012).

Per pesawat dibandrol US$ 10 juta. Dengan 20 unit yang dilirik maka Merpati harus menyediakan dana sebesar US$ 200 juta.
Pesawat jenis Cassa sudah lama diproduksi PT DI. Berbagai negara dan institusi di Indonesia sudah menggunakan pesawat yang diproduksi bekerjsama dengan Eropa tersebut.

Rudy optimistik akan mendapatkan dukungan pendananaan untuk pengadaan pesawat itu terutama dari perbankan. Pasalnya, saat ini Merpati telah menyusun persiapan yang baik untuk pasar penerbangan Merpati.

“Pesawat Cassa terbaru itu sedianya untuk melayani rute antarkabupaten di 420 kabupaten di Indonesia bagian timur, seperti Sorong dan Merauke. Di wilayah ini butuh 50-100 unit pesawat Cassa,” jelas dia. (SPC-15)

 

Berita Terkait

1 Comment for “Pesawat China Ditolak, Produk PT DI Dilirik”

  1. SUDAH SEPANTASNYA MASKAPAI NEGARA INDONESIA MEMPERCAYAI MODA TRANSPORTASI YANGDIPRODUKSI DALAM NEGARI GUNA MENINGKATKAN PELUANG KERJA, MENGURANGI KETERGANTUNGAN PADA LUAR NEGERI, MENGHEMAD DEVISA NEGARA, DAN YANG TERPENTING ADALAH MENGHARGAI KARYA ANAK BANGSA. UNTUK MASKAPAI PENERBANGAN LAINNYA DIHARAPKAN MENCONTOH MERPATI DAN LION AIR. KARENA PESAWAT BUATAN PT DI TELAH TERUJI DAN DIAKUI DUNIA.

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 204 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile