Sabtu, 25 Oktober 2014
Home » Pilihan, Sosok & CEO, Terkini » Ini Dia Dua Cucu Penerus Om Liem

Ini Dia Dua Cucu Penerus Om Liem

Axton Halim (Foto: IST)

SPC, Jakarta – Liem Sioe Liong telah purnatugas pada usia 95 tahun. Dia pun mewariskan begitu banyak perusahaan dan juga citra positif. Baik dari sisi keuangan, bisnis, dan perilaku hidup yang bernilai positif lainnya.

Sebelum meninggal dunia, pria yang biasa dipanggil dengan Om Liem itu telah meregenerasi kepemimpinan di Salim Group kepada anaknya Anthony Salim, yang juga dibantu oleh menantunya, Fransiskus Welirang.

Kini segala kegemilangan itu ditangan Anthony, sang Putra Mahkota kerajaan bisnisnya yang kini menggurita hingga di luar negeri.

Tapi, seiring dengan peralihan generasi tersebut, sebenarnya, pria yang juga bernama Sudono Salim itu, juga telah mempersiapkan generasi ketiganya, sebagai penerusnya.

Setidaknya, ada dua cucunya yang kini sedang ‘training’ di berbagai perusahaannya sebagai persiapan untuk ambil bagian dalam kerajaan bisnisnya.

Mari kita kenal mereka satu per satu.

Pertama, Axton Salim. Putra kandung Anthony Salim ini masih relatif muda, tapi sudah memegang beberapa posisi strategis di Salim Group.

Meraih gelar Bachelor of Science Business Administration dari University of Colorado, Amerika Serikat itu dan memulai pengalaman bisnisnya dengan menjadi karyawan di Credit Suisse, Singapura.

Pada 2004, kembali ke Indonesia dan diserahi tugas Marketing Manager PT Indofood Fritolay Makmur. Dua tahun kemudian, naik pangkat menjadi asisten CEO Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). CEOnya sendiri adalah ayahnya, Anthony Salim.

Pada 2007, Axton diserahi tanggungjawab baru sebagai direktur Indofood Agri Resources Ltd. Belum genap setahun, sudah ditunjuk menjadi Non-Executive Director untuk Indofood Agri Resources Ltd.

Berturut-turut kemudian, sejumlah jabatan dipegangnya. Yakni, menjadi komisaris PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Tbk (LSIP), komisaris PT Salim Ivomas Pratama dan Non-Executive Director PT Indolakto and Pacsari Pte Ltd.

Kedua, Daniel Halim. Daniel adalah cucu Om Liem dari anaknya yang lain, Andree Halim. Mengawali karirnya di Salim Group, Daniel telah dipercaya mengelola investasi grup di Asia Tenggara.

Salim Group sendiri menanamkan sahamnya di Singfood Investment Pte. Ltd. dan Tian Wan Enterprises Co. Ltd. Tian Wan Enterprises Company Limited adalah perusahaan yang menjadi pemegang saham mayoritas di QAF Ltd.

Daniel juga dipercaya sebagai executive director di Peaktop International Holdings Limited–salah satu perusahaan konsumsi yang diakuisisi Salim pada 2005.

Daniel juga menduduki jabatan direktur di Zhongguo Jilong Ltd, pemegang saham melalui Singfood Investment Pte Ltd. Saat ini, Daniel tercatat sebagai direktur Zhongguo Jilong Ltd. (SPC-15/*)

 

 

Berita Terkait

1 Comment for “Ini Dia Dua Cucu Penerus Om Liem”

  1. WAJIB BACA…….!!!!!!!
    Sekarang, apakah Anda adalah satu dari sekian orang yang punya masalah dengan pemakaian kartu kredit? Untuk mengetahuinya, lihat apakah salah satu kondisi dibawah ini mirip dengan keadaan Anda sekarang:
    • Hanya membayar jumlah minimum dari tagihan kartu kredit setiap bulan dan hutang tidak pernah berkurang dan tidak lunas-lunas selama bertahun-tahun?
    • Membayar tagihan kartu kredit dengan menggesek kartu kredit yang lain dan jumlah tagihan makin membengkak?
    • Merasa putus asa dengan hutang kartu kredit anda dan mulai mendapat teror-teror dari pihak bank?
    • Apakah kondisi keuangan anda saat ini sangat kacau dan Stress akibat hutang kartu kredit yang menumpuk?
    • Anda selalu membayar tagihan kartu kredit Anda dari uang yang seharusnya digunakan untuk tujuan lain.
    • Anda terbiasa gesek tunai????(gesek kartu kredit seolah2 belanja, padahal anda mendapat uang tunai dari tempat penyedia mesin gesek)
    • Pernahkah anda merasakan setiap hari merasa stress/terbebani oleh masalah hutang kartu kredit, bahkan saat malam sebelum tidur pun masih terbayang masalah hutang kartu kredit anda?
    • Apakah anda pernah merasakan bahwa gaji anda terkuras habis hanya untuk membayar hutang kartu kredit, bahkan minus?
    • Pernahkah anda selalu mempunyai perasaan “bersalah” karena terlilit hutang kartu kredit dan tidak lagi mempunyai kemampuan untuk membayar?
    • Apakah anda selama ini menggunakan pola back to back untuk pembayaran tagihan kartu kredit anda???? (penyedia mesin membayarkan terlebih dahulu tagihan anda, kemudian digesek lagi. Sedangkan anda tinggal bayar biaya administrasi dan charge gesek sebesar 3-4%).
    • Pernahkah anda punya perasaan “men-telantarkan” kebutuhan anak, istri/suami karena memprioritaskan gaji anda untuk membayar hutang kartu kredit anda?
    • Apakah saat ini anda melakukan “gali lubang tutup lubang” dalam membayar kartu kredit anda? ?(gesek kartu untuk bayarin tagihan kartu yang lain)
    • Terlalu Sibuk untuk bernegosiasi dengan pihak bank dalam hal penutupan kartu kredit dan di persulit?
    • Pernahkah anda merasa stress dan takut dengan dering telepon dari bank (desk call) atau bahkan dengan “debt collector” yang datang ke tempat anda untuk menagih tunggakan hutang kartu kredit anda?
    • Pernahkah Anda berpikiran/berniat untuk menjual aset anda (motor/mobil, rumah & harta lainnya) agar masalah kartu kredit anda cepat terselesaikan?
    • Atau bahkan pernahkah anda berpikiran untuk segera “mengakhiri hidup/bunuh diri” agar masalah anda ini bisa cepat terlupakan?
    • Bila Anda di-PHK atau kehilangan penghasilan, maka Anda tidak akan bisa melunasi tagihan kartu kredit Anda. Jika salah satu dari kondisi diatas mirip dengan apa yang Anda alami sekarang, maka bisa jadi keuangan Anda sedang mengalami masalah yang sangat serius.

    INFO PENTING…..!!!!!

    APABILA ANDA MENGALAMI KENDALA DAN BERMASALAH DENGAN PERBANKAN KHUSUSNYA TAGIHAN KARTU KREDIT DAN KTA……..

    KONSULTASIKAN MASALAH ANDA DAN DAPATKAN SOLUSI TERBAIKNYA……………………..
    (KANTOR KAMI LEGAL, TERPERCAYA, PROFESIONAL, BERTANGGUNGJAWAB DAN AMANAH)

    SEGERA HUB: (konsultasi gratis 24 jam)
    • Andy Kurniawan,SH (Managing Directur Mediasi Pratama)
    Telp : 031-77297000 / 0813-69790688 / 0857 3311 1988 / pin bb 21567e37
    • PUTRI (Manager Operasional Mediasi Pratama)
    031-91448788

    MEDIASI PRATAMA
    http://www.mediasipratama.co.cc
    alamat : kompleks ruko surya inti permata blok F 6-7
    jl. jemur handayani kav 50, surabaya.

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 205 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile