Rabu, 1 Oktober 2014
Home » Market, Peluang Usaha, Pilihan, Terkini » Yuk… Ke Angkringan Pak Camat

Yuk… Ke Angkringan Pak Camat

Angkrinan Pak Camat (Foto: TIO)

SPC, Jakarta – Ada yang unik dari pameran Internasional Franchise, License, Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2012 kali ini.

Dari pengamatan Suarapengusaha.com, dengan desain booth bak warung nasi, Angkringan Pak Camat (APC) menjadibooth yang paling ramai di datangi pengunjung.

Angkringan yang identik dengan kota Yogyakarta dan Solo itu dilengkapi menu makanan dan minuman khas Yogya serta rasa yang men-Yogya mulai dari aneka nasi kucing, aneka sate, aneka gorengan, dan aneka bacem. Soal harga, jangan takut. Sesuai dengan tagline branding-nya tertulis juga ada ‘harga cerdas rasa terhormat.’

Menurut Deven, Direktur Marketing APC, saat ini APC sudah mewaralabakan kurang lebih 2 tahun dan sudah memiliki 16 cabang di Jakarta dan 1 di Bandung.  Perkembangan ini cukup wajar karena APC menawarkan paket-paket kemitraan yang menguntungkan para franchiser mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 25 juta.

Untuk paket Rp 15 juta, mendapat satu unit gerobak & peralatan, training, seragam karyawan serta masa kerjasama selama 5 tahun. Sementara yang paket Rp 25 juta mendapatkan yang sama, ditambah menu dapat di pesan dari dapur.

“Cukup membayar Rp 15-25 juta saja sudah siap jualan APC,”ujarnya kepada Suarapengusaha.com di JCC, (02/06/2012).

Sedangkan syarat utama menjadi franchise APC juga sederhana. Yakni, harus menyukai usaha angkringan, termasuk produk makanan dan minumannya.

“Kalau syarat ini ada, saya yakin pasti berhasil,” jelasnya.

Deven optimis usaha APC ini akan berkembang, karena selain menjual makanan lokal, kata Deven, harga juga sangat terjangkau. Karena itu, ia berharap ekspansi APC ke daerah-daerah lain akan terus berkembang. (TIO)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Mobile Site

QR Code - scan to visit our mobile site

Archives

Enter your email address to subscribe to this site and receive notifications of new posts by email.

Join 203 other subscribers

© 2014 SuaraPengusaha.Com. All Rights Reserved | Pindah ke Situs Mobile